Selamat Jalan Dhuyufurrahman Kabupaten Langkat

Selamat Jalan Dhuyufurrahman Kabupaten Langkat

 

Dhuyufurrahman (tamu Allah) Kabupaten Langkat yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 secara resmi dilepas Bupati Langkat H. Ngosesa Sitepu, SH menuju Tanah Suci Mekah, Sabtu (21/7).

Bertempat di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, para tamu Allah ini turut dihantarkan handai tolan dan kerabatnya dengan diiringi lantunan kumandang ayat-ayat suci Alqur’an yang dibacakan qori M. Fahmi Alwi serta kumandang shalawat nabi dan lantunan lafadz labbaik allahumma labbaik membuat suasana bertambah khusuk dan haru.

Para jamaah calon haji ini akan berangkat ke Tanah Suci Mekah melalui embarkasi Bandara Internasional Kuala Namu Medan pada hari Minggu (22/7), yang mana sebelum terbang bermalam terlebih dahulu di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Para tamu Allah yang mengharap maghfirah Allah yang tiada bertepi ini pada acara pelepasan itu mendapatkan bantuan perlengkapan haji dari Baznas dan bantuan pribadi Bupati Langkat H. Ngosesa Sitepu, SH dengan total uang sebesar Rp. 140.300.000,- yang diterima secara simbolis oleh petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan masing-masing kepala rombongan.

Bupati Langkat dalam sambutannya berpesan kepada para jamaah calon haji agar senantiasa menjaga kesehatan demi kesempurnaan ibadah, jaga kebersamaan dan taat pada aturan yang diberlakukan oleh petugas haji, perbanyak bersabar dalam proses pelaksanaan ibadah juga berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, mohon doakan pula bumi Langkat agar senantiasa dalam kebaikan.

“Kepala rombongan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jamaah yang muda bantu jamaah yang tua, kompak selalu dan saling koordinasi, doakan juga masyarakat Langkat tetap dalam naungan Allah SWT dengan penuh keberkahan,” pinta Bupati Langkat 2 periode ini.

Sementara H. Arba’i Fauzan, S.Pd anggota DPRD Langkat yang mewakili Ketua DPRD Langkat mengucapkan selamat jalan kepada tamu Allah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah.

“Bapak-ibu harus senantiasa bersyukur kepada Allah karena telah terpilih pada tahun ini untuk berangkat ke tanah suci Mekah karena quota haji itu terbatas,” ucap H. Arba’i.

Jadi perbanyak ibadah di tanah suci Mekah, baik ibadah wajib maupun sunnat dan jangan lupa menjaga kesehatan agar tidak terkendala dalam beribadah, lanjutnya.

Selanjutnya H. Arba’i berpesan kepada para keluarga yang ditinggal agar ikhlas dan senantiasa mendoakan jamaah calon haji agar dimudahkan segala urusannya, selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air, yang Insyaa Allah mendapat predikat haji yang mabrur dan mabrurah, karena tiada balasan bagi haji yang mabrur kecuali syurga.

Hadir pada acara itu Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, SIK. M.Si yang juga akan berangkat haji melalui kloter 20 Kabupaten Batubara tempat beliau bertugas sebelumnya, Dandim 0203 Langkat Letkol (Inf) Deni Eka Gustiana, Kejari, BNN, Ketua MUI, Sekda, Kakan Kemenag Langkat, Ketua Baznas, Ketua Tim Penggerak PKK Langkat, ibu Tiorita Terbit Rencana Perangin-angin istri Bupati Langkat terpilih, para Kepala OPD di Jajaran Pemkab Langkat, Camat, Kepala Bank Sumut Stabat, Ketua PWI, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply