R.APBD Langkat 2019 Dibahas

RAPBD Langkat 2019 Dibahas

 

Setelah Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R.APBD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2019 disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD sebesar Rp. 1,7 triliun beberapa waktu yang lalu, secara maraton RAPBD 2019 dibahas di Alat Kelengkapan DPRD Langkat.

Terlihat dalam pantauan di Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D mengundang mitra kerjanya untuk membahas secara teknis program dan kegiatan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Seperti di Komisi D yang membidangi pembangunan, tampak dibahas program dan kegiatan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Langkat yang dihadiri langsung Kepala Dinasnya Ir. Bambang Irawadi, Kamis (25/10).

Dalam pembahasan di Komisi D yang dipimpin Ketua Komisi D Drs. H. Sarikat Bangun, Komisi D berharap program dan kegiatan yang telah direncanakan Dinas Perumahan dan Pemukiman dapat benar-benar dirasakan masyarakat Langkat.

“Hasil rapat ini menjadi rekomendasi Komisi D ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Langkat yang akan dibahas lebih lanjut nantinya,” sebut H. Sarikat Bangun.

Kegiatan terpisah masih membahas R.APBD, Badan Anggaran DPRD Langkat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin langsung Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM selaku Ketua TAPD melakukan akselerasi anggaran OPD yang telah direkomendasi Komisi A-D.

Terlihat beberapa anggota Badan Anggaran saat membahas anggaran masing-masing OPD dengan balutan busana melayu sesuai arahan Ketua DPRD Langkat Surialam, SE bahwa setiap hari Jum’at untuk memakai baju adat melayu.

Masih dalam pembahasan R.APBD, di hari libur Sabtu (27/10) Banggar dan TAPD terus melanjutkan pembahasan, masing-masing Kepala OPD memaparkan jumlah anggaran OPDnya baik belanja langsung dan belanja tidak langsung sesuai dengan program dan kegiatan yang direncanakan OPD.

Pada pembahasan anggaran RSU Tanjung Pura, Banggar memberikan tambahan anggaran sebesar Rp. 74 juta dari anggaran awal RSU Tanjung Pura, yang mana Banggar DPRD Langkat berharap agar pelayanan RSU Tanjung Pura dapat lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat Kabupaten Langkat.

“Jadikan RSU Tanjung Pura sebagai ikon RSU yang baik di Kabupaten Langkat dan jangan kalah pelayanannya dengan Rumah Sakit Swasta lainnya,” demikian disampaikan Nurul Azhar Lubis, SH selaku putra daerah Tanjung Pura yang duduk sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply