AKD DPRD Langkat Tahun 2019 Terbentuk

AKD DPRD Langkat Tahun 2019 Terbentuk

 

Dipenghujung akhir tahun 2018, setelah sebelumnya melalui rapat paripurna internal yang mengambil keputusan tentang nama-nama anggota fraksi yang duduk di alat kelengkapan dewan (AKD) tahun 2019, maka digelarlah rapat paripurna penetapan susunan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Langkat yang duduk AKD Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Kehormatan Dewan tahun 2019, Senin (31/12).

Penetapan AKD ini berpedoman pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 pasal 163 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan DPRD Kabupaten Langkat nomor 28 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Langkat pasal 36 ayat (1) tentang Alat Kelengkapan Dewan, sebut Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin jalannya rapat yang dihadiri segenap anggota DPRD, Sekda mewakili Bupati Langkat, unsur forkopimda, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Puncak dari paripurna ini ditandai dengan dibacakannya Surat Keputusan tentang Susunan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat yang duduk di AKD oleh Sekretaris DPRD Drs. Basrah Pardomuan.

Untuk pimpinan Komisi A diketuai oleh Sukirin, SE (Partai Hanura), Wakil Ketua Jiman Tarigan, ST (Partai Demokrat) dan Sekretaris H. Rahmanuddin Rangkuti, SH. M.Kn (Partai Gerindra). Komisi B Ketua Kirana Sitepu (PDI.P), Wakil Ketua H. Faisal Haq (Partai Demokrat) dan Sekretaris H. Ajai Ismail (Partai Nasdem). Komisi C Ketua Makhruf Ritonga, SE (PKS), Wakil Ketua Suwanto (PDI.P) dan Sekretaris Yustin (Partai Golkar). Komisi D Ketua Edi Bahagia (Partai Golkar), Wakil Ketua Makmur Ginting, SE (Partai Nasdem) dan Sekretaris M. Bahri, SH. MH (PBB).

Sementara AKD Badan Pembentukan Peraturan Daerah dipercayakan kepada Nurul Azhar Lubis, SH (PPP) sebagai ketua dan wakilnya Riska Purnawan, ST (Partai Hanura). Untuk alat kelengkapan Badan Kehormatan DPRD Langkat Ketuanya H. Rahmanuddin Rangkuti, SH. M.Kn (Partai Gerindra) dan wakilnya H. Faisal Haq (Partai Demokrat).

Pada paripurna itu juga dibacakan AKD lainnya yaitu Panitia Khusus Penyelesaian Perselisihan Sengketa antara Kelompok Tani Harapan Tani Sejahtera Desa Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang dengan PT. Prima Sum yang diketuai Raja Kamsah Sitepu (Partai Golkar) dan Sukirin, SE (Partai Hanura) sebagai wakilnya.

Dipenghujung rapat, Ketua DPRD Langkat Surialam, SE berharap kepada anggota dewan yang duduk di AKD untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pelaksanaan amanah sebagai wakil rakyat yang dititipkan masyarakat Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply