Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 269 Diperingati

Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 269 Diperingati

 

Perhelatan akbar memperingati Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 269 tahun 2019 yang puncak acaranya ditandai dengan digelarnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat di gedung DPRD Langkat, Kamis (17/1).

Gedung DPRD Langkat yang mampu menampung seribuan tamu undangan ini, begitu meriah dipadati tamu-tamu yang hadir.

Terlihat di kursi pimpinan rapat paripurna, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili H. Rajali, S.Sos. MSP Kepala Dinas Sosial, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, Ketua DPRD Langkat Surialam, SE dan wakilnya H. Sapta Bangun, SE, Ralin Sinulingga, SE dan Dr. Donny Setha, ST. SH. MH.

Dibarisan VIP juga terlihat anggota DPD-RI Parlindungan Purba, H. Syamsul Arifin, SE mantan gubernur Sumatera Utara dan juga mantan Bupati Langkat dua periode, Sultan Langkat Drs. H. Tuanku Azwar Aziz Djalil Rahmadsyah Al-Hajj, para Komandan Satuan TNI/Polri dan mantan-mantan pejabat yang pernah mengabdikan diri di Pemerintahan Kabupaten Langkat.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang membuka rapat paripurna dengan dua buah pantun sebagai ciri khas bumi melayu Langkat menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 269 yang ditetapkan tanggal 17 Januari setiap tahunnya merupakan momentum peringatan sejarah lahirnya Langkat sesuai dengan Peraturan Daerah Kab. Langkat Nomor 11 Tahun 1995 tentang Hari Jadi Kabupaten Langkat.

Ketua DPRD di momen hari jadi Kabupaten Langkat ini juga mengajak masyarakat dari 14 ragam etnis yang ada di Kabupaten Langkat untuk menjaga kekondusifan agar keberagaman yang ada menjadi pemersatu persaudaraan sebagai wujud Bhineka Tunggal Ika.

“Mari kedepankan sikap saling hormat-menghormati, rajut kebersamaan antara etnis, antar agama sebagaimana ajaran leluhur dimana bumi dipinak disitu langit dijunjung”, ajak Ketua DPRD.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam pesannya berharap di Hari Jadi Kabupaten Langkat ini agar lebih maju dan mandiri kedepannya sesuai dengan konsentrasi visi Gubernur Sumatera Utara yang ingin mewujudkan Sumatera Utara maju, aman, sejahtera dan bermartabat.

“Kami mengajak pemerintah dan masyarakat Kabupaten Langkat dapat membantu mewujudkan visi itu dengan bentuk program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Langkat,” harap Gubernur.

Sebelumnya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam pidatonya mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat merupakan wujud penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjasa mendirikan dan membesarkan bumi Langkat berseri.

Bupati Langkat dua periode yang akan mengakhiri periodeisasi sebagai Bupati Langkat di Februari 2019 ini berpesan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Langkat untuk mencintai daerah ini dengan sepenuhnya, hormati para pendahulu pembesar negeri ini dan tanamkan bahwa hidup dalam kebersamaan merupakan anugerah yang harus di syukuri.

Dalam rangkaian acara rapat paripurna ini juga dibacakannya Lintasan Sejarah Hari Jadi Kabupaten Langkat oleh Sekdakab Langkat dan pemberian cendramata kepada mantan Bupati/Wakil Bupati Langkat, mantan Ketua DPRD, mantan Sekda dan keluarga para pejuang serta tokoh-tokoh yang berperan penting dalam sejarah Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply