DPRD Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati

DPRD Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Langkat

 

Setelah sebelumnya dilaksanakan rapat paripurna internal DPRD Langkat yang setuju mengambil keputusan memberikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Bupati Langkat tahun 2014-2019, akhirnya dibacakan rekomendasi tersebut dalam rapat paripurna DPRD Langkat, Senin (18/2).

Rekomendasi itu dibacakan M. Syahrul, S.Sos selaku Ketua Panitia Khusus yang membahas LKPJ yang merupakan kinerja Bupati selama tahun 2018 dan kinerja akhir masa jabatan Bupati melalui Kepala OPD sebagai pelaksananya.

Secara keseluruhan Syahrul memaparkan pencapaian-pencapaian kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melihat kondisi realitas di lapangan.

Beberapa kemajuan pembangunan maupun kelemahan/kekurangan dalam implementasi kebijakan pembangunan dijadikan Panitia Khusus sebagai evaluasi dalam memberikan rekomendasi berupa catatan-catatan strategis terhadap kinerja tersebut.

“Tujuan rekomendasi DPRD atas LKPJ ini untuk memberikan saran, masukan dan koreksi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang lebih baik dan akuntabel,” sebut Syahrul.

Mendapat rekomendasi itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas berbagai pandangan, tanggapan dan masukan dari anggota dewan.

“Hal ini merupakan bentuk aktualisasi besarnya rasa tanggung jawab moral kita untuk terus kearah yang lebih baik lagi,” sebut Bupati.

Lanjutnya, rekomendasi ini adalah tanggung jawab bersama dalam menjalankan fungsi kontrol sosial demi penyempurnaan dan perbaikan guna memberhasilkan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan masyarakat diwaktu yang akan datang.

“Rekomendasi ini juga menjadi masukan yang konstruktif bagi kami sebagai bahan evaluasi penilaian kinerja aparatur,” ujar Ngogesa.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin rapat, berharap rekomendasi DPRD Langkat untuk dapat ditindak lanjuti.

Usai kegiatan, Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan bersama seluruh ASN Sekretariat DPRD menyempatkan foto bersama dengan Bupati yang merupakan hari terakhir beliau mengikuti rapat paripurna dalam kapasitasnya sebagai Bupati Langkat. Selain foto bersama, Sekretaris DPRD juga memberikan cindera mata berupa lukisan kepada Bupati sebagai bentuk kenang-kenangan dari Sekretariat DPRD Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply