Paska Dilantik, Bupati Langkat Sampaikan Pidato Perdana

Paska Dilantik, Bupati Langkat Sampaikan Pidato Perdana Pada Rapat Paripurna DPRD

 

Memenuhi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang menyatakan bahwa paska pelantikan bupati diadakan penyampaian pidato sambutan bupati pada sidang paripurna DPRD. Atas dasar itu, DPRD Kabupaten Langkat laksanakan rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Langkat Surialam, SE, Kamis (21/2).

Dalam pidato perdananya, Bupati Langkat periode 2019-2024 Terbit Rencana Perangin Angin didampingi Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan untuk memegang amanah sebagai Bupati Langkat, kepada calon yang turut berkompetisi kemarin Bupati Langkat juga mengucapakan terima kasih dan jiwa besar dari semua calon.

Menurut Bupati Langkat mulai kemarin, hari ini dan hari-hari selanjutnya bahwa dirinya dan wakilnya H. Syah Afandin, SH bukanlah milik satu golongan atau parpol tertentu, melainkan kami harus berdiri diatas semua golongan dan kepada semua parpol.

“Hilangkan perbedaan, cari dan perkuat persamaan, kami menyadari bahwa membangun Langkat tidak bisa dilakukan oleh orang perorang atau kelompok perkelompok, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama,” terangnya.

Ada enam misi yang menjadi pedoman Bupati dan Wakil Bupati Langkat dalam bekerja nanti yaitu penguatan ideologi bangsa dalam menjaga kerukunan masyarakat yang beragam suku dan agama, memperkuat dan memperluas reformasi birokrasi penyelenggaraan dengan tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih bagi perluasan partisipasi publik.

Pengembangan pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan standar pelayanan minimal sekaligus mencegah penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan infrastruktur yang strategis dan berkelanjutan serta tanggap darurat.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dan Wakil Bupati H. Syah Afandin, SH periode 2019-2024 dan berharap dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Langkat dan mengucapkan terima kasih kepada H. Ngogesa Sitepu, SH yang telah mengabdikan diri selama sepuluh  tahun menjadi Bupati Langkat.

Ketua DPRD juga berpesan kepada Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat periode 2019-2024 bahwa saat ini asa dan harapan masyarakat Langkat ada dipundak Saudara berdua.

Hadir saat itu segenap pimpinan dan anggota DPRD Langkat, Sekda, unsur Forkopimda, para Kepala OPD di jajaran Pemkab Langkat, para komandan satuan TNI/POLRI, Sultan Langkat, Ketua TP PKK Kab Langkat Ny. Tio Rita Terbit Rencana, Ketua IKD Ny. Yusleli Surialam, para Camat, Ketua KPU dan Bawaslu, para pimpinan partai politik, para pimpinan Ormas dan OKP, insan pers dan hadirin lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply