Walaupun Malam Hari, Ralin Sinulingga Tetap Semangat Jemput Aspirasi

Walaupun Malam Hari, Ralin Sinulingga Tetap Semangat Jemput Aspirasi

 

Menyesuaikan waktu luang masyarakat yang mayoritas pekerjaannya sebagai buruh tani, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE adakan reses ke Desa Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingai di malam hari, Selasa (5/3).

Di malam acara reses itu tampak begitu ramai masyarakat Pasar 6 Desa Kwala Mencirim menghadirinya dan hadir juga perwakilan dari Kecamatan Sei Bingai Erwin Ginting, perwakilan Polsek Sei Bingai, Kepala Desa Kwala Mencirim Waris Suriadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa.

Dalam reses itu, masyarakat mengadukan kepada Ralin Sinulingga bahwa Desa Kwala Mencirim seperti dianaktirikan dari segi pembangunan dengan desa-desa yang lain di Kecamatan Sei Bingai.

“Contohnya sampai saat ini jalan di depan Kantor Desa Kwala Mencirim yang begitu padat penduduk belum pernah merasakan aspal,” keluh warga.

Selain itu, masyarakat juga masih mengeluh tentang pengurusan administrasi kependudukan (KTP), juga berharap adanya sosialisasi secara langsung tentang BPJS dari pihak terkait kepada masyarakat karena dengan keterbatasan ekonomi sehingga terbatas juga informasi yang diketahui masyarakat dari berbagai media.

Warga lainnya juga mengeluh dengan urusan prona yang tidak kunjung selesai, kalau kami lihat di media televisi sepertinya mudah sekali masyarakat untuk mendapatkan sertifikat prona.

Terkait permasalahan keamanan tindak pencurian yang disampaikan warga, perwakilan Polsek Sei Bingai mengharapkan bantuan masyarakat agar dapat melaporkan kejadian ke Polsek Sei Bingai dengan bukti dan saksi sehingga pihak kepolisian dapat memprosesnya.

Perwakilan Polsek juga menghimbau masyarakat untuk tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang bertugas di desa dalam menjaga keamanan desa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga yang menjawab semua keinginan masyarakat, mengatakan bahwa aspirasi masyarakat itu perlu disampaikan kepada wakilnya di lembaga DPRD pada saat reses, karena tanpa adanya aspirasi tidak ada yang akan diperjuangkan.

“Permintaan ataupun aspirasi itu sama halnya seperti doa, tidak semua doa dapat atau cepat terkabulkan. Hal ini sama juga dengan yang diinginkan masyarakat, semuanya tidak mungkin terealisasi, karena daerah pemilihan yang begitu banyak sehingga yang prioritas lah yang saya perjuangkan,” jelas Ralin.

Ralin pun berusaha kedepannya Desa Kwala Mencirim tidak dianaktirikan lagi, tetapi akan menjadi anak kandung baginya.

Selain itu Ralin mengingatkan masyarakat untuk peduli dengan administrasi kependudukan sehingga nantinya tidak terkendala sembari ia mengingatkan pada Pemilu 17 April 2019 jangan golput.

Malam itu Ralin secara pribadi memberi bantuan uang tunai kepada Mesjid Al Hasanah yang diminta masyarakat untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Langkat sekaligus memberitahukan kepada masyarakat bahwa sebagai bentuk kepeduliannya terhadap konstituen di daerah pemilihannya, Ia ada menyediakan mobil ambulance gratis yang kapan pun bisa dipergunakan masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply