Aspirasi Masyarakat Langkat Diakomodir

Aspirasi Masyarakat Langkat Diakomodir

 

Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, unsur Forkopimda dan para Kepala OPD, Senin (11/3) DPRD Langkat paripurnakan hasil reses Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat yang telah dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 6 Maret 2019 yang lalu.

Semua aspirasi masyarakat yang telah ditampung pada reses diakomodir oleh anggota dewan berdasarkan laporan dari juru bicara masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Seperti yang disampaikan oleh juru bicara dapil III Nurul Azhar Lubis, SH yang berharap kepada Pemerintah Daerah dapat merealisasikan pembuatan air bersih di Dusun VIII Desa Air Hitam Kecamatan Gebang yang sama sekali tidak memiliki sarana air bersih bagi penduduknya.

“Miris mendengarnya terhadap keluhan masyarakat yang jika memasak dan mencuci menggunakan air yang berwarna hitam kecoklatan,” ucap Nurul.

Untuk di Kecamatan Tanjung Pura, Nurul Azhar Lubis juga berharap kepada Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang baru dilantik, dapat menjolok dana dari pemerintah pusat untuk pembuatan tanggul maupun pendalaman sungai-sungai yang telah dangkal sehingga masyarakat tidak merasakan lagi yang namanya banjir.

“Tolong perhatikan aspirasi masyarakat yang telah kami tampung diakhir masa tugas kami sebagai anggota DPRD Langkat periode 2014-2019 dapat dipenuhi,” harap Nurul Azhar Lubis diatas mimbar saat membacakan laporan hasil reses.

Pada rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Langkat H. Sapta Bangun, SE itu, salah seorang anggota dewan H. Faisal Haq juga sempat interupsi pada saat berlangsungnya rapat paripurna dengan menyuarakan aspirasi masyarakat desa Pematang Cengal Barat yang mengeluhkan maraknya kasus pencurian dan narkoba.

“Dengan kasus pencurian ini, masyarakat takut untuk meniggalkan rumahnya, mohon menjadi catatan dan keseriusan bagi pihak Polres Langkat untuk menanganinya,” pinta anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini.

Bupati Langkat dalam pidatonya yang dibacakan Sekda, mengatakan bahwa hasil reses anggota DPRD Langkat yang merupakan masukan yang langsung didengar dari masyarakat, dilihat dan dirasakan ketika anggota dewan berada dilapangan sebagai wujud rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat, akan diwujudkan dalam bentuk program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat berdasarkan skala prioritas.

Sebelum menutup rapat, H. Sapta Bangun, SE mengharapkan hasil reses yang merupakan pokok-pokok pikiran DPRD Langkat dapat masuk dalam rumusan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply