Ketua DPRD Langkat Ingin Hasil Reses Direalisasikan

Hadiri Musrenbang RKPD, Ketua DPRD Langkat Ingin Hasil Reses Direalisasikan

 

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 yang secara resmi dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin di ruang pola kantor Bupati Langkat, Kamis (14/3).

Kepala Bappeda Langkat H. Sujarno, S.Sos, M.Si selaku leading sector pelaksana acara dalam laporannya menyebutkan Musrenbang RKPD merupakan perwujudan usulan-usulan dalam bidang pembangunan, sosial budaya dan ekonomi yang dimulai dari desa, kecamatan sampai kabupaten.

“Mayoritas usulan masyarakat tentang pembangunan infrastruktur jalan,” terang Sujarno dalam penjelasannya dihadapan Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut Ir. H. Irman, M.Si.

Hadir juga diacara itu, Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI, perwakilan Dinas Pariwisata Sumut, Bappeda Deli Serdang, Binjai dan Aceh Tamiang, perwakilan perguruan tinggi dan perwakilan Forum Anak Langkat.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang hadir dalam acara itu, pada pidatonya berharap Musrenbang RKPD yang juga merupakan penjabaran visi misi Bupati Langkat periode 2019-2024 ini mampu menghasilkan usulan-usulan program proyek terpadu yang ditampung dalam APBD yang dapat dirasakan masyarakat sebagai upaya pemerintah daerah menjadi pelayan publik.

Ketua DPRD juga meminta pokok-pokok pikiran anggota DPRD Langkat sesuai hasil reses tahun 2019 yang telah diparipurnakan beberapa waktu yang lalu, dapat terealisasi di tahun 2020 melalui OPD terkait berdasar skala prioritas dengan ketersediaan anggaran.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin berharap diawal tahun kepemimpinannya, meminta kepada peserta Musrenbang RKPD agar dapat melaksanakannya dengan baik untuk menghasilkan dokumen yang berkualitas dan akuntabel.

“Karena acara ini merupakan hal yang sangat penting menyangkut hajat hidup untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Langkat,” ucapnya.

Pembangunan pariwisata harus difokuskan, dengan tidak mengabaikan yang lainnya. Infrastruktur jalan menuju tempat wisata mutlak dilaksanakan sesuai dengan salah satu misi kami menjadi Bupati Langkat.

Bupati Langkat juga berharap kepada Pemprovsu agar pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Langkat dapat menjadi perhatian yang serius dan pembangunan sekolah SLTA yang merupakan kewenangan provinsi dapat terbangun di Kabupaten Langkat.

Menyahuti permintaan Bupati Langkat, Kepala Bappeda Provsu meminta Kepala OPD terkait agar menjalin koordinasi dengan pihak pemprovsu untuk mewujudkan pembangunan jalan provinsi maupun pembangunan sekolah SLTA.

“Pemprovsu juga menjadikan Bahorok sebagai skala prioritas penanganan pariwisata dengan mengucurkan dana 5 milyar tahun ini,” sebutnya dan berharap Bukit Lawang menjadi destinasi pariwisata di Kabupaten Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply