DPRD Langkat Sambut Baik Gagasan Himala

DPRD Langkat Sambut Baik Gagasan Himala

 

Rencana memperkenalkan budaya melayu Langkat yang digagas Mahasiswa Langkat yang tergabung dalam Komisariat Himpunan Mahasiswa Langkat Universitas Sumatera Utara (Himala USU) disambut baik DPRD Kabupaten Langkat.

Rencana itu disampaikan Ketua Komisariat Himala USU Ami Pratama saat beraudiensi dengan Ketua DPRD Langkat Surialam, SE di ruang kerjanya, Senin (25/3/2019).

“Ide ini muncul karena kami melihat generasi milenial saat ini sangat kurang kecintaannya terhadap budaya lokal, mereka lebih cenderung mengenal budaya asing dibandingkan budaya daerah,” ungkap Ami Pratama yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi USU ini.

Lanjutnya, kami akan libatkan semua elemen untuk event ini. Pada event ini nantinya akan ditampilkan tarian daerah, nyanyian-nyanyian dan drama melayu juga akan ditampilkan, selain itu kuliner khas Langkat juga akan kami perkenalkan, sehingga pepatah “Tak Kan Melayu Hilang Di Bumi” menjadi lebih dikenal masyarakat luas.

Sementara itu, Rahmad Hidayat mahasiswa Fakultas Kehutanan USU yang turut beraudiensi mengatakan bahwa rencana event memperkenalkan budaya melayu Langkat ini dilaksanakan di panggung terbuka gelanggang mahasiswa kampus USU di Medan.

“Kami juga akan tonjolkan ikon wisata Langkat agar Kabupaten Langkat lebih dikenal lagi, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat luas,” imbuhnya.

Anggota DPRD Langkat Makmur Ginting, SE yang juga hadir menerima audiensi itu mengucapkan salut dan bangga atas rencana yang akan dikerjakan adik-adik mahasiswa Langkat.

“Kalian ini kaum muda yang memiliki ide-ide yang brilian dari segi pemikiran dan saran. Kami selalu dorong hal itu. Langkat banyak objek wisata yang perlu dikenalkan, melalui kalian kami berharap dapat mempromosikan wisata langkat ke dunia luar,” harapnya.

Ketua DPRD Langkat, Surialam, SE dalam pertemuan itu mengatakan sangat mendukung gagasan bagus yang akan dibuat Himala USU untuk mengenalkan budaya melayu dan wisata Langkat.

“Ini sangat baik, karena salah satu misi Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang ingin memajukan pariwisata di Kabupaten Langkat,” ungkapnya.

Ia juga meminta Himala USU untuk dapat mensosialisasikan juga kepada generasi milenial agar dapat memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Karena kalian ini merupakan pelopor masa depan bangsa dan merupakan agen-agen perubahan serta aset yang sangat berharga bagi Kabupaten Langkat,” ujar Surialam.

Turut hadir beberapa anggota DPRD Langkat yang menerima audiensi, seperti Pujianto, SE, Jumari S, H. Faisal Haq dan Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply