Ketua DPRD dan Para Pejabat Langkat Tes Urine

Ketua DPRD dan Para Pejabat Langkat Tes Urine

 

Secara dadakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat H. Ahmad Zaini dengan beberapa orang stafnya lakukan tes urine terhadap Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam, SE, Sekda dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM dan para pejabat Pemkab Langkat lainnya di ruang Sekda, Kamis (4/4).

Tes urine yang dilakukan secara dadakan yang diinisiasi Sekda ini merupakan menyahuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE setelah diperiksa urinenya, hasil negatif. Hasil ini membuktikan bahwa Ketua DPRD Langkat bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Hasil negatif ini juga diikuti para pejabat lainnya seperti Sekda dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM, Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan, Kepala Bappeda H. Sujarno, S.Sos. M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Iskandar Zurkarnain Tarigan, M.Si, Kadis PPKB & PPA Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH, Kepala Bapenda Dra. Muliani S, Kabag Kessos H. Syahrizal, S.Sos. M.Si yang turut berada di ruang sekda.

Adha Wiradani selaku petugas BNN Langkat yang memeriksa menyatakan bahwa hasil tes urine menunjukkan garis dua yang berarti negatif terhadap semua yang diperiksa.

Ia juga menunjukkan hasil tes urine ini dapat juga untuk mengetahui seseorang itu menggunakan narkoba atau tidak seperti menggunakan ganja, sabu-sabu, morfin maupun obat-obatan.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE usai diperiksa tes urine-nya, sangat yakin mengatakan hasilnya pasti akan negatif.

“Saya menyakini hasilnya pasti negatif. Saya sangat anti dengan yang namanya narkoba, sebab penggunaan narkoba akan merusak segala sendi kehidupan seseorang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda mengatakan akan menindak para pejabat kalau ada yang positif menggunakan narkoba.

“Kita komitmen agar para pejabat Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin bersama wakilnya H. Syah Afandin, SH terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply