Sekwan Pimpin Apel Pembacaan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu

Sekretaris DPRD Langkat Pimpin Apel Pembacaan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu

 

Sebagai wujud dukungan bagi terciptanya pesta demokrasi yang bermartabat, beretika dan demokratis, Sekretaris DPRD Kabupaten Langkat Drs. Basrah Pardomuan pimpin pembacaan ikrar pernyataan sikap netralitas ASN yang diikuti seluruh jajaran PNS dan hononer di lingkungan Sekretariat DPRD pada saat apel pagi di halaman kantor DPRD Langkat, Jum’at (5/4/2019).

Pada apel pagi tersebut, Basrah Pardomuan membacakan enam poin penting dalam ikrar yang menegaskan posisi strategis ASN. Termasuk diantaranya, komitmen untuk tidak golput dan menolak kampanye ujaran kebencian dan hoax.

“Mendukung suksesnya pemilu dan pilpres serentak tahun 2019, menolak segala bentuk kampanye ujaran kebencian, fitnah, ujaran bermuatan sara serta hoax. Selain itu, mendorong kampanye bermartabat dan beretika yang mengedepankan adu program, adu konsep dan adu gagasan. Menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya. Mengajak seluruh WNI untuk menggunakan hak pilihnya serta mendukung tetap tegaknya NKRI yang berazaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Basrah membacakan ikrar, yang diikuti ASN peserta apel.

Usai pembacaan ikrar, Basrah Pardomuan dalam arahannya mengatakan bahwa pembacaan ikrar netralitas ASN ini merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tanggal 22 Maret 2019 yang lalu, yang telah ditindaklanjuti melalui surat Bupati Langkat kepada masing-masing Kepala OPD.

“Menjadi harapan kita semua, pemilu serentak tanggal 17 April 2019 yang akan datang dapat berjalan dengan sukses didalam pelaksanaannya. Gunakan hak pilih kita untuk memilih Presiden, anggota DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi Sumatera Utara dan DPRD Kabupaten Langkat,” ajak Basrah.

Ia juga mengingatkan kepada peserta apel agar arif dan bijak dalam menggunakan media sosial, karena begitu banyak informasi ataupun berita-berita yang harus disaring dan diteliti kebenarannya.

“Jangan salah untuk memberikan komentar maupun meneruskan sebuah berita yang bisa berakibat fatal,” ujar Basrah sembari mengingatkan stafnya agar tetap semangat dalam bekerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply