Ketua DPRD Langkat Tinjau UNBK dan USBN

Ketua DPRD Langkat Tinjau UNBK dan USBN

 

Untuk melihat secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019, Ketua DPRD Kabupaten Langkat lakukan peninjauan ke SMP Negeri 2 Stabat, Senin (22/4).

Dalam peninjauan UNBK itu, Ketua DPRD Langkat Surialam, SE didampingi Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan dan juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

Kepala SMP Negeri 2 Stabat, Adnan mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK dilaksanakan selama empat hari yakni dari tanggal 22-25 April 2019.

“Hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam,” jelas Adnan.

Lanjutnya, jumlah murid kelas IX yang mengikuti UNBK sebanyak 177 orang dengan rincian 78 orang laki-laki dan 99 perempuan, dengan pelaksanaan tiap harinya terbagi dalam tiga sesi, sesi 1 dilaksanakan pukul 07.30-09.30, sesi 2 pukul 10.30-12.30 dan sesi 3 pukul 14.00-16.00 Wib.

Pada kesempatan itu, Adnan berharap melalui Ketua DPRD Langkat, agar menjadi perhatian untuk penganggaran komputer di sekolah itu melalui Dinas Pendidikan Langkat.

“Karena dari 65 total komputer maupun laptop yang digunakan untuk UNBK, hanya 21 komputer milik sekolah, lainnya itu laptop para guru dan murid,” sebut Adnan.

Menanggapi permintaan Kepala SMP Negeri 2 Stabat, Ketua DPRD Langkat Surialam mengingatkan kepada perwakilan Dinas Pendidikan agar memperhatikan permintaan penambahan komputer itu.

Surialam juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah atas antisipasi kesiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK dan berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik dan lancar.

Selain meninjau UNBK, Ketua DPRD Langkat juga melakukan peninjauan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ke SD Negeri 050662 Perdamaian Kecamatan Stabat.

Menurut keterangan Kepala Sekolah, Asyhariah bahwa pelaksanaan ujian selama 3 hari dengan jumlah murid sebanyak 71 orang yang mengikuti ujian yang dibagi dalam 4 ruang sesuai juknis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply