Tausiyah Di Musholla DPRD Langkat Diisi Wakil Dekan

Tausiyah Di Musholla DPRD Langkat Diisi Wakil Dekan FSH UINSU

 

Puasa kedua di bulan Ramadhan 1440 hijriyah menjadi momentum yang istimewa bagi para ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Langkat, pasalnya Wakil Dekan Fakultas Syariah Hukum Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FSH UINSU) menjadi pentausiyah di Musholla DPRD Langkat, Selasa (7/5).

Tausiyah ini untuk menyahuti himbauan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang mengajak masing-masing instansi pemerintah dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan menghiasinya dengan kegiatan yang bersifat religius.

Menyahuti hal itu, Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan telah menjadwalkan kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan membuat petugas adzan sholat dzuhur dan penceramah yang diisi oleh anggota DPRD Langkat dan Tim Ahli DPRD Langkat.

Sebelum tausiyah dimulai, terlebih dahulu para ASN Sekretariat DPRD Langkat melakukan sholat zuhur berjamaah.

Dalam tausiyah yang disampaikan Wakil Dekan FSH UINSU Dr. Mustafa Kamal, MH mengajak para jamaah untuk senantiasa harus selalu pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini terjadi perubahan cara pandang (paradigma) yang harus kita hindari yakni dengan tidak membedakan urusan dunia dengan agama.

“Dengan pandangan ini, maka kita bekerja ini sebenarnya untuk urusan akhirat,” terangnya, sebab dalam ayat Al-Qur’an lebih banyak disebutkan kata akhirat dari pada dunia dan dunia merupakan ladang amal untuk akhirat

Ia juga mengajak sebagai umat Islam untuk senantiasa mengkampanyekan dakwah Islam dimana-mana agar syiar islam jadi lebih berkembang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply