Tausiyah Ramadhan Hiasi Musholla DPRD Langkat

Tausiyah Ramadhan Hiasi Musholla DPRD Langkat

 

Ramadhan adalah kesempatan ataupun momentum dimana setiap langkah dan gerak kebaikan dinilai ibadah yang pahalanya dilipat gandakan. Untuk wujudkan itu, sesuai jadwal petugas penceramah yang telah ditandatangani Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan, setelah kegiatan sholat zuhur berjamaah diadakan tausiyah Ramadhan di Musholla DPRD Langkat.

Kali ini Tim Ahli DPRD Langkat Nanang Susianto, S.Pd.I yang mengisi tausiyah yang dihadiri para ASN Sekretariat DPRD Langkat, Rabu (15/5).

Dalam tausiyah Ramadhannya, Nanang Susianto yang basiknya seorang ustadz mengatakan tausiyah ini tidak hanya memberi siraman rohani tetapi juga untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Langkat.

Ia juga memaparkan agar dalam mengerjakan puasa harus dengan semangat penuh dengan niat lillahi ta’ala untuk mencapai nilai taqwa.

Nanang yang atas perhatian Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang baru saja pulang menunaikan ibadah umrah ini berbagi kisah saat ia umrah.

Ia menuturkan selama di Madinah dan Mekah, ia melihat ada perbedaan dengan di Indonesia dalam hal kewajiban seorang suami untuk mendidik anaknya.

“Bahwa disana pada saat waktu sholat, sang suami membawa anak laki-laki dan perempuannya sholat disampingnya dan dalam kegiatan sehari-hari,” sebutnya.

Selain berkisah tentang suami, ustadz Nanang juga mengutarakan kemuliaan seorang ibu/istri, terutama saat mengandung dan melahirkan, sebab pada kaum wanita terdapat salah satu asmaul husna Allah SWT yaitu rahim.

Lebih lanjut ustadz Nanang menuturkan tiga kewajiban istri terhadap suami yakni harus menutup aurat dan tidak membuka aib suami, berdandan untuk suami dan taat kepada suami.

Menutup tausiyahnya ustadz Nanang Susianto mengajak jamaah sholat zuhur bersama-sama membaca doa kafaratul majelis “Subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu allaa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilaik” yang artinya Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji-Mu, Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepada-Mu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply