DPRK Atam Berkunjung ke DPRD Langkat

DPRK Atam Berkunjung ke DPRD Langkat

 

Dipimpin Ketua Komisi B DPRK (Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten) Aceh Tamiang lakukan kunjungan komisi ke DPRD Kabupaten Langkat. Ketua Komisi B DPRK Aceh Tamiang (Atam) M. Nuh bersama anggota DPRK lainnya yang datang diterima Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan di ruang rapat DPRD, Selasa (28/5).

M. Nuh dalam sambutannya berharap mendapatkan informasi-informasi penting dari DPRD Langkat terkait pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial.

“Kami ingin mengetahui peran DPRD Langkat dalam pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial ini,” ucap M. Nuh diawal pembuka dialog.

Selain itu, Komisi B DPRK Atam juga ingin mengetahui persiapan-persiapan menjelang akhir masa jabatan anggota dewan, pelaksanaan reses dan hal lain yang dipertanyakan anggota Komisi B.

Basrah Pardomuan yang telah empat tahun lebih sebagai Sekretaris DPRD Langkat, secara rinci dapat menjelaskan apa-apa yang dipertanyakan oleh Komisi B DPRK Atam.

“Bantuan hibah dan bantuan sosial itu adanya di Bagian Kessos Setdakab Langkat, fungsi DPRD Langkat dalam hal ini hanya sebagai fungsi pengawasannya,” jelas Basrah sambil mengatakan bantuan itu bersifat non tunai.

Terkait reses, Basrah menjelaskan bahwa pelaksanaan reses itu berdasarkan masa sidang bukan berdasarkan tahun anggaran yang dimulai bulan Januari.

“Anggota DPRD Langkat dilantik di Oktober, maka reses masa sidang pertama dikerjakan di Desember, reses masa sidang kedua di bulan Maret dan anggota DPRD Langkat periode 2019-2024 dapat satu kali reses sesuai PP 12 tahun 2018,” terang Basrah yang juga pernah jadi Kadis Perindag ini.

Selain itu Basrah juga memaparkan terkait persiapan diakhir masa jabatan anggota DPRD Langkat, seperti pelantikan anggota dewan baru dan persiapan lainnya.

M. Nuh Ketua Komisi B DPRK Atam diakhir pertemuan mengucapkan terima kasih atas sambutan dan ilmu yang didapat. “Pertemuan ini begitu sangat bermanfaat dan akan kami bawa sebagai oleh-oleh yang berharga di Aceh Tamiang,” sebutnya.

Terpisah, sebelumnya Komisi C DPRK Atam pagi harinya juga mengunjungi DPRD Langkat terkait permasalahan yang berbeda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply