Ketua DPRD Langkat Tinjau Lokasi Kebakaran

Ketua DPRD Langkat Tinjau Lokasi Kebakaran

 

Peristiwa kebakaran home industry (industri rumahan) perakitan mancis (korek api gas) yang terjadi Jum’at (21/6) sekitar pukul 11.30 Wib di Desa Sambi Rejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat menjadi perhatian banyak orang yang berakibat meninggalnya para karyawan yang berjumlah 30 orang. Dari 30 orang itu, 5 diantaranya anak-anak yang ikut dibawa orang tuanya sambil bekerja.

Untuk melihat secara langsung, Ketua DPRD Langkat Surialam dan Anggota DPRD Langkat H. Ajai Ismail, SE dan Risna Lela Sari, SE turun ke lokasi kejadian, Sabtu (22/6).

Dilokasi kejadian, Ketua DPRD Langkat mengatakan turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran yang terjadi, kita semua berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

“Dalam waktu dekat, DPRD Langkat akan memanggil pihak-pihak terkait untuk membicarakan hal ini dalam rapat dengar pendapat. Walaupun kita menyadari keberadaan industri rumahan ini sangat membantu dari segi ekonomi untuk lingkungan masyarakat sekitar, tapi faktor keselamatan jangan diabaikan dengan memperhatikan semua aspek,” ujarnya.

Kepada Kepala Desa Sambirejo Kusnadi yang berada di lokasi, Surialam pun berharap, agar Kepala Desa dapat mengurus semua keperluan yang berkenaan dengan korban.

Dikesempatan itu, Ketua beserta 2 orang anggota DPRD Langkat juga mendatangi 1 dari 4 orang karyawan yang selamat dari kejadian kebakaran.

Ayu, karyawan selamat yang rumahnya tidak jauh dibelakang lokasi kebakaran, saat didatangi menangis mengingat teman-teman sepekerjaannya menjadi korban kebakaran.

Sambil berurai air mata, ia menuturkan bahwa dia dan rekannya selamat karena sebelum kejadian, mereka meninggalkan lokasi untuk mengambil makanan.

Dalam keterangannya juga, terjadinya kebakaran disebabkan adanya yang meledak pada bagian belakang rumah dan karyawan yang semuanya wanita berlari kedepan dan tidak bisa keluar karena akses pintu depan dalam posisi terkunci.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply