DPRD Langkat Dalam Suasana Berkabung

DPRD Langkat Dalam Suasana Berkabung

 

Suasana berkabung menyelimuti keluarga besar DPRD Kabupaten Langkat, karena salah seorang Anggota DPRD Langkat H. Faisal Haq yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat menghembuskan nafas terakhirnya menghadap sang khalik Allah Subhanahu Wata’ala pada saat melaksanakan tugas kedinasan ke Jogjakarta, Senin, (24/6/2019).

Menurut keterangan dokter yang memeriksa, almarhum H. Faisal Haq yang telah 2 periode menjadi anggota DPRD Langkat, meninggal disebabkan serangan jantung yang diketahui sekitar pukul 10.00 Wib. Malam sebelum meninggal, almarhum sebelum tidur sempat berkomunikasi dengan istrinya yang berada di Stabat, yang mengeluhkan merasa kurang enak badan.

Almarhum H. Faisal Haq diketahui pada malam itu masih kelihatan sehat-sehat saja dan masih berbincang-bincang dan bercengkrama dengan rekan-rekan kerja almarhum di lobby hotel sambil minum teh.

Menjelang subuh, sang istri dan almarhum yang telah terbiasa saling membangunkan dikala waktu sholat subuh, namun sampai beberapa kali almarhum tidak juga menjawab telefon istrinya. Setelah itu sang istri menghubungi rekan kerja almarhum untuk membangunkannya, namun hal yang sama juga terjadi.

Akhirnya rekan-rekan kerja almarhum sepakat bersama pihak keluarga meminta bantuan petugas hotel untuk membuka pintu kamar almarhum. Diketahui pada saat itu, dengan memanggil dokter untuk memeriksa kondisi almarhum, ternyata sudah meninggal dunia.

Jenazah almarhum H. Faisal Haq diterbangkan dari Jogjakarta menuju Jakarta pada Senin malam setelah melalui proses yang cukup panjang seperti autopsi di RS PKU Muhammadiyah Jogjakarta, pengurusan izin dari pihak kepolisian dan pengurusan cargo jenazah pada maskapai penerbangan. Penerbangan lanjutan dari Jakarta menuju Medan pada Selasa pagi pukul 05.35 Wib menumpang pesawat Garuda.

Setibanya almarhum H. Faisal Haq di Stabat, rasa haru begitu menyelimuti rumah duka dimana istri, anak-anak dan kerabatnya yang telah berurai air mata sedang menunggu jenazah yang telah terbujur dalam keranda.

Setelah fardu kifayah mensholatkan jenazah dikerjakan, selanjutnya jenazah almarhum H. Faisal Haq dikebumikan di pekuburan umum Desa Secanggang Kecamatan Secanggang.

Keluarga besar DPRD Kabupaten Langkat mengucapkan selamat jalan kepada saudara kami H. Faisal Haq, doa dan munajat kami dari Pimpinan, Anggota dan seluruh Pegawai Sekretariat DPRD Langkat semoga Allah Subhanahu Wata’ala menerima amal ibadah dan mengampuni segala kesalahan semasa hayatmu dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menerima ketentuan Allah SWT ini, aamiin….

Tampak hadir para pentakziah di rumah duka, seperti; Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, Wakil Bupati Langkat H. Syah Affandin, SH, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE dan beberapa anggota DPRD Langkat, Sekda dan para pejabat Pemkab Langkat, serta para kerabat dan masyarakat sekitarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply