DPRD Langkat Gelar Paripurna Dengarkan Tiga Pidato Presiden

DPRD Langkat Gelar Paripurna Dengarkan Tiga Pidato Presiden

 

DPRD Kabupaten Langkat menggelar rapat paripurna yang merupakan agenda tahunan dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui siaran televisi menjelang peringatan HUT RI ke-74 di gedung DPRD Langkat, Jum’at (16/8).

Ada tiga agenda mendengarkan pidato presiden yang didengarkan yaitu pidato pada sidang tahunan MPR-RI tahun 2019, pidato kenegaraan dalam rangka HUT kemerdekaan RI pada sidang bersama DPR dan DPD-RI serta pidato presiden dalam rangka penyampaian RUU APBN tahun 2020 beserta nota keuangannya.

Tiga agenda itu sesuai surat Menteri Sekretaris Negara Nomor : B-780/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 tanggal 23 Juli 2019 tentang pedoman peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019, sebut Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin rapat paripurna.

Presiden Jokowi yang berpakaian adat Sasak dari Nusa Tenggara Barat dalam pidatonya menyampaikan sejumlah hal, antara lain pentingnya menjaga nilai persatuan dan kesatuan bangsa, sebab semangat persatuan dan kesatuan itulah yang mengantarkan bangsa Indonesia menjadi negara yang merdeka.

Selain itu, kita harus berani menerima era keterbukaan, mampu berkompetisi, tidak berhenti berkreasi dan berinovasi, lanjutnya.

“Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi harus mampu dimanfaatkan secara optimal di era sekarang ini, kita butuh SDM unggul dan berakhlak,” ujar Presiden.

Pada pidato presiden dalam rangka penyampaian RUU tentang R.APBN tahun anggaran 2020 yang berlangsung pada pukul 14.00 Wib, presiden menyampaikan rencana pemindahan ibu kota Jakarta se salah satu wilayah di Kalimantan.

Dalam pengantar nota keuangan tahun 2020 itu juga, presiden memastikan pada tahun 2020 tidak ada kenaikan gaji untuk PNS. Meski tidak ada kenaikan gaji, presiden memastikan ASN tetap akan mendapatkan gaji ke-13 juga THR.

Dipenutup rapat paripurna, Ketua DPRD Langkat berharap segenap penyelenggara pemerintahan di daerah untuk senantiasa menyamakan persepsi dan menigkatkan koordinasi agar pelaksanaan program pembangunan di daerah dapat terlaksana dengan baik.

Rapat paripurna dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Dandim 0203, Kapolres, Kajari, Ketua PA dan Ketua PN, Kepala BNN, Sekda, para Kepala OPD, Ketua TP. PKK, Ketua IKD dan undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply