Ketua DPRD Jadi Irup HUT RI di MAN 3 Langkat

Ketua DPRD Jadi Irup HUT RI di MAN 3 Langkat

 

Momentum upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Langkat yang berada di Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat menjadi sangat spesial bagi murid-murid dan dewan guru yang mengikuti upacara.

Pasalnya, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam, SE yang kedatangannya dikalungkan bunga tanda kehormatan dari sekolah MAN 3 Langkat, Sabtu (17/8).

Selain itu, momen yang paling dinantikan yakni pengibaran bendera merah putih oleh 16 orang pasukan pengkibar bendera dari siswa-siswi kelas X dan XI MAN 3 yang dipimpin Danton Imron Hadi Dwinata dan yang bertugas sebagai penggerak dan pembentang bendera sebanyak 3 orang yaitu M. Habib Hafis, Anggoro Pradana dan Dinda Ramadhani yang berjalan lancar hingga bendera merah putih berkibar diujung tiang bendera.

Suasana upacara yang begitu khidmat dengan komandan upacara Erwanda Siddiq yang diikuti ratusan murid yang berbaris rapi memadati halaman sekolah semakin bertambah saat Ketua DPRD Langkat memekikkan kata “merdeka” saat membuka awal pidatonya.

Dalam pidato tertulis Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang dibacakan Ketua DPRD Langkat itu mengulas kisah kemerdekaan Indonesia, dimana didalamnya peran pemuda mempunyai andil dalam memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sesuai tema SDM Unggul Indonesia Maju pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, maka untuk menjadi bangsa yang kuat, kita harus mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia yang handal yakni SDM yang siap menghadapi tantangan sesuai zamannya,” sebut Ketua DPRD motivasi pelajar.

Lebih lanjut, dalam pesan Bupati mengingatkan kepada pelajar untuk menghindari segala bentuk perbuatan yang membuat kita terlena, seperti bersikap bermalas-malasan atau tidak peduli dengan masa depan, penggunaan media sosial yang salah peruntukannya, pergaulan bebas, mencoba obat-obatan terlarang atau narkoba, yang semuanya itu adalah jurang kehancuran yang pasti membawa penyesalan.

“Apa yang kita tanam, itulah yang kelak akan kita panen, tanamkan kebaikan, tanamkan keseriusan dalam belajar, kelak kalian akan menikmati hasilnya dan kunci keberhasilan adalah akhlak, yakni berakhlak yang baik dan taat kepada orang tua serta berakhlak dan patuh kepada guru,” sebut Surialam membacakan amanat Bupati untuk sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Langkat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply