Bupati dan Ketua DPRD Langkat menandatangani SK dan Berita Acara Perda P.APBD 2019 disaksikan Wakil Ketua DPRD dan Sekda

Perubahan APBD Kabupaten Langkat Tahun 2019 Disahkan

Perubahan APBD Kabupaten Langkat Tahun 2019 Disahkan

 

Sebesar Rp. 2.446.451.121.715,37 perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Langkat tahun anggaran 2019 disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Langkat yang digelar, Rabu (28/8).

Pada perubahan ABPD ini bertambah 629 milyar lebih dari APBD 2019 yang sebelumnya sebesar 1,8 triliun.

Proses pengesahan perubahan APBD ini sebelumnya dimulai dengan pembahasan di Komisi A-D bersama dengan mitra kerja komisi dan terakhir di bahas dalam rapat Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan OPD terkait, sebut Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin rapat paripurna didampingi Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE.

Pengesahan/persetujuan perubahan APBD dalam rapat paripurna DPRD Langkat, ditandai dengan ditandatanganinya Surat Keputusan dan Berita Acara Persetujuan Bersama Kepala Daerah dengan Pimpinan DPRD Langkat terhadap Perda perubahan APBD 2019.

Sebelum disahkan, juru bicara badan anggaran, Ir. Antoni membacakan hasil kerja badan anggaran dan juga fraksi-fraksi DPRD Langkat memberikan pendapat akhir fraksinya yang menyatakan menyetujui Ranperda perubahan APBD dapat disahkan menjadi Peraturan Daerah.

“Badan Anggaran berharap agar serapan anggaran di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat dimaksimalkan, adanya pemerataan rehab-rehab sekolah yang bersifat prioritas dan perlunya dibuat suatu program peningkatan sektor pariwisata sesuai visi dan misi Bupati Langkat periode 2019-2024,” sebut Antoni membacakan beberapa poin yang menjadi catatan penting dalam hasil kerja Badan Anggaran DPRD Langkat.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengesahan perubahan APBD 2019 ini.

“Dengan semangat kemitraan dan kebersamaan, akhirnya pembahasan dan penetapan perubahan APBD ini dapat berjalan sesuai ketentuan dan mekanisme yang berlaku,” ujar Bupati Langkat.

Bupati juga mengapresiasi pandangan dan tanggapan anggota dewan terhadap perubahan APBD yang menunjukkan besarnya rasa tanggung jawab moral sebagai fungsi kontrol lembaga legislatif yang tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, segenap anggota DPRD Langkat, perwakilan usur Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat, para pejabat Pemkab Langkat dan undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply