50 calon terpilih DPRD Langkat Diambil Sumpah/Janjinya

50 calon terpilih DPRD Langkat Diambil Sumpah/Janjinya

 

Sebanyak 50 orang calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat hasil pemilihan umum 2019 resmi menjadi anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 setelah diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat, Efendi, SH dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 Surialam, SE, Senin (14/10).

Dari 50 anggota DPRD itu, 28 orang diisi anggota dewan baru dan 22 orang merupakan anggota DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 yang terpilih kembali.

Ada 11 partai politik yang terwakili duduk di DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 yaitu Partai Golkar 10 kursi, Gerindra, PDI.P 7 kursi, PAN, Nasdem, Demokrat 4 kursi, PBB, Perindo, PPP, PKS 3 kursi dan PKB 2 kursi.

Dari Partai Golkar diisi oleh Pujianto, Edi Bahagia, Surialam, Zuhuriah Wista Br. Gurusinga, Sribana Perangin Angin, Johanes Sitepu, Sedarita Ginting, Munhasyar, Sarno dan Ahmad Senang.

Selanjutnya Gerindra; Dedek Pradesa, Agus Salim, Azman, Zulhijar, Rahmanuddin Rangkuti, Ismail Fandi dan Donny Setha. Dari PDI.P; Pimanta Ginting, Hotland Sitompul, Ralin Sinulingga, Yusuf Tarigan, Romelta Ginting, Juriah dan Sandrak Herman Manurung.

PAN; Sisanol Fahmi, Antoni, Mhd. Salam Sembiring dan Syamsul Rizal. Nasdem; Ajai Ismail, Makmur Ginting, Zulihartono dan Sukardi. Demokrat; Agus Salim, Simon Predi IR, Johan Wiryawan Bangun dan Ade Khairina Syahputri.

PBB; M. Bahri, Risna Lela Sari dan Siti Nurhayati. Perindo; Lucky Saputra, Kornel Sembiring dan Jenda Kita Tarigan. PPP; Sucipto, Husein Sidik Tarigan dan Suwarmin. PKS; Fatimah, Aidir Syahputra dan Azmaliah. Dari PKB; Arifuddin dan Dedi.

Prosesi pengucapan sumpah/janji ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/603/KPTS/2019 tertanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 yang ditandatangani Edy Rahmayadi.

Pada paripurna itu, Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan membacakan Pimpinan Sementara DPRD Langkat sesuai surat dari DPD Partai Golkar Langkat yang menunjuk Surialam, SE sebagai Ketua Sementara dan dari Partai Gerindra Langkat menunjuk Dedek Pradesa, S.Sos.I sebagai Wakil Ketua Sementara.

“Hal ini sesuai aturan, bahwa dalam hal pimpinan DPRD belum terbentuk, maka dipimpin oleh pimpinan sementara yang berasal dari 2 partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama yakni Partai Golkar 112.845 suara dan kursi terbanyak kedua dari Partai Gerindra 76.874 suara,” jelas Basrah.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin yang dalam kesempatan itu membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati H. Syah Afandin, SH, Sultan Langkat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Komisioner KPU, Komandan Satuan TNI/Polri, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, OKP dan keluarga para anggota DPRD Langkat yang dilantik serta tamu undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply