Kinerja DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 Disampaikan

Kinerja DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 Disampaikan

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan kinerja DPRD Kabupaten Langkat masa jabatan 2014-2019, Selasa (8/10).

Kurun waktu 5 tahun anggota DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019 selama bertugas, disampaikan ringkasannya oleh Ir. Antoni selaku juru bicara anggota DPRD menyampaikan keberhasilan maupun kendala DPRD Langkat dalam menjalankan tri fungsinya yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Dalam penyampaian fungsi pembentukan peraturan daerah (perda), Antoni memaparkan bahwa selama periode tahun 2014-2019 telah diajukan sebanyak 72 judul perda dalam program pembentukan peraturan daerah, yang terdiri dari 28 perda inisiatif DPRD dan 26 perda Pemkab Langkat dan 18 perda APBD.

“Dari 72 perda tersebut, sebanyak 67 perda telah disetujui bersama antara DPRD dan Pemkab Langkat atau sekitar 93%,” sebut politisi PAN ini, yang juga mengurai tentang fungsi anggaran dan fungsi pengawasan yang telah dilaksanakan DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin rapat mengatakan bahwa rapat paripurna ini merupakan rapat paripurna ke 161 dalam kurun waktu lima tahun dan menjadi rapat paripurna terakhir bagi anggota DPRD Langkat masa jabatan 2014-2019.

Ia juga mengatakan bahwa penyampaian laporan kinerja merupakan momentum penyampaian pertanggung jawaban kinerja DPRD Langkat kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Selain itu dapat dijadikan sebagai referensi bagi anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 agar kedepannya lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD mengucapkan atas nama seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat dan semua pihak yang telah bekerjasama dan kemitraan yang terjalin dengan baik selama ini.

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kehilafan selama 5 tahun ini dan semoga apa-apa yang telah kami kerjakan tercatat sebagai amal ibadah,” pintanya.

Akhir dari penyampaian laporan kinerja, ditandai dengan penyerahan Buku Laporan Kinerja DPRD Langkat akhir masa jabatan 2014-2019 oleh anggota DPRD Langkat, Ir. Antoni kepada Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin.

Hadir diacara itu segenap anggota DPRD Langkat, usur Forkopimda Langkat, Sekdakab Langkat serta para pejabat Pemkab Langkat, para Camat, unsur pimpinan Parpol dan organisasi fungsional se Kabupaten Langkat, wartawan dan hadirin lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply