Wakil Ketua Sementara DPRD Langkat Terima Audiensi HNSI

Wakil Ketua Sementara DPRD Langkat Terima Audiensi HNSI

 

Wakil Ketua Sementara DPRD Langkat Dedek Pradesa, S.Sos.I bersama anggota DPRD Langkat lainnya terima audiensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Langkat di ruang pimpinan DPRD Langkat, Senin (28/10).

Ketua DPC HNSI Kabupaten Langkat Zulham Efendi dalam audiensi itu mengungkapkan keinginan keberadaan DPC HNSI dapat dilibatkan dalam urusan nelayan di Pemerintahan Kabupaten Langkat.

“Hal ini kami minta demi kesejahteraan nelayan di Kabupaten Langkat karena selama ini bantuan-bantuan yang diberikan Pemkab Langkat melalui dinas terkait banyak yang tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

DPC HNSI hanya menjadi tempat pengaduan permasalahan nelayan saja jadinya, keluhnya,

Zulham Efendi juga berharap melalui anggota DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024 agar ada perhatian Pemkab Langkat kepada DPC HNSI untuk dapat berkantor di Stabat karena ada 50 rukun nelayan yang dibawahi DPC HNSI.

“Keberadaan kantor ini untuk mempermudah kerjasama dan kemitraan HNSI dengan Pemkab Langkat,” jelasnya.

Dedek Pradesa yang menerima audiensi mengatakan kepada Ketua DPC HNSI, saat ini DPRD Langkat hanya bisa menampung aspirasi HNSI dan belum bisa menindak lanjutinya lebih jauh karena komisi-komisi yang merupakan alat kelengkapan DPRD Langkat belum terbentuk.

“Saat ini DPRD Langkat dalam tahap sedang membahas Rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Langkat, sehingga informasi yang telah disampaikan HNSI, akan kami tindak lanjuti di komisi yang menangani permasalahan nelayan,” jelas Dedek.

Turut hadir anggota DPRD Langkat yang menerima audiensi itu diantaranya Ir. Antoni, Azman dan Ismail Fandi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply