DPRD Langkat Sahkan Tatibnya

DPRD Langkat Sahkan Tatibnya

 

DPRD Kabupaten Langkat sahkan Peraturan Tata Tertibnya dalam rapat paripurna yang digelar secara internal di gedung DPRD Langkat, Rabu (18/12).

Pengesahan Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD disetujui anggota dewan, setelah Wakil Ketua DPRD Langkat, Ir. Antoni yang memimpin rapat mempertanyakan kepada segenap anggota DPRD Langkat yang hadir.

Sebelum Tatib disahkan, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) yang membahas Rancangan Tatib, Romelta Ginting, dalam laporan hasil kerjanya, menyampaikan bahwa Tatib DPRD Langkat terdiri dari 25 Bab dengan jumlah pasal 224.

Ia juga menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Tatib DPRD yang dibahas Pokja yang berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tatib DPRD telah difasilitasi Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu.

Pimpinan rapat berharap Tatib yang sama-sama telah disahkan agar menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas bagi seluruh anggota DPRD.

“Tatib sebagai dasar bagi anggota DPRD dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya,” terang Antoni.

Pada kesempatan itu pimpinan rapat juga mengucapkan terima kasih kepada Pokja yang telah mencurahkan fikiran dan masukan-masukan yang berharga demi sempurnanya peraturan Tatib DPRD.

Selain pengesahan Tatib, dalam rapat paripurna itu juga disahkan Peraturan Kode Etik dan Tata Beracara Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Badan Kehormatan DPRD Langkat.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Ketua DPRD Langkat Surialam, Wakil-Wakil Ketua Donny Setha dan Ralin Sinulingga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply