Susunan AKD DPRD Langkat Diumumkan

Susunan Alat Kelengkapan DPRD Langkat Diumumkan

 

DPRD Kabupaten Langkat umumkan susunan pimpinan dan anggota alat kelengkapannya dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Langkat, Surialam, SE, Kamis (19/12).

Alat kelengkapan DPRD Langkat yang diumumkan terdiri dari Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Komisi, Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Paripurna yang digelar ini merupakan tindak lanjut dari paripurna internal satu hari sebelumnya yang telah menetapkan anggota fraksi-fraksi yang duduk di alat kelengkapan dewan (AKD) dan hasil pemilihan pimpinan AKD yang telah dilaksanakan.

Sekretaris DPRD Langkat Drs. Basrah Pardomuan, pada kesempatan itu membacakan Surat Keputusan (SK) tentang susunan pimpinan dan anggota di AKD untuk jangka waktu masa jabatan dua tahun setengah sesuai PP 12/2018.

Pada AKD Bapemperda dipimpin Pimanta Ginting (PDIP) sebagai ketua dan wakilnya Sedarita Ginting (Golkar). AKD Badan Kehormatan, Ketua Aidir Syahputra (PKS) dan Wakilnya Azman (Gerindra).

Untuk AKD komisi-komisi, lanjut Sekretaris DPRD membacakan SK, bahwa Komisi A dengan pimpinannya yang terdiri dari ketua, Dedek Pradesa (Gerindra), wakilnya Dedi (PKB) dan sekretaris, Ade Khairina Syahputri (Demokrat). Komisi B, Yusuf Tarigan (PDIP), Makmur Ginting (Nasdem) dan Fatimah (PKS).

Komisi C, Syamsul Rizal (PAN), Lucky Syahputra (Perindo) dan Rahmanuddin Rangkuti (Gerindra). Komisi D, ketuanya Sribana Perangin Angin (Golkar), wakil M. Bahri (PBB) dan sekretarisnya Juriah (PDIP).

Untuk pimpinan AKD Banmus dan Banggar, 4 pimpinan DPRD Langkat merupakan pimpinan di AKD tersebut sesuai aturan perundang-undangan.

Ketua DPRD berharap kepada segenap pimpinan dan anggota AKD agar dapat mulai kerja dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan masyarakat Kabupaten Langkat.

“Selamat bekerja dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ketua DPRD mengingatkan.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, unsur forkopimda, para Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply