Adik-adik peserta Jambore Pramuka foto bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat

Peserta Jambore Pramuka Berkunjung Ke DPRD

Peserta Jambore Pramuka Berkunjung Ke DPRD

 

DPRD Kabupaten Langkat dijadikan salah satu tempat yang dikunjungi adik-adik peserta Jambore Pramuka Cabang Langkat tahun 2019.

Ratusan adik-adik peserta Jambore diterima di kantor DPRD Langkat oleh Wakil Ketua DPRD, Ir. Antoni di ruang rapat badan anggaran, Jum’at (20/12).

Peserta Jambore Pramuka yang berkegiatan di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Langkat tampak senang dan penuh kegembiraan berada di gedung DPRD Kabupaten Langkat dengan ucapan yel-yel pramuka dan tepuk pramuka yang meriah diikuti seluruh peserta yang berada diruangan.

Kakak Bahrum Sukemi selaku Kepala Bidang kegiatan didampingi Lurah Perkemahan Pramuka mengungkapkan bahwa kunjungan peserta jambore ke kantor-kantor yang berada di Pemerintahan Kabupaten Langkat merupakan agenda mereka.

“Dari 1.800 orang peserta Jambore, kami bagi untuk mengunjungi kantor-kantor agar mereka dapat mengenal pemerintahan dan menambah pengetahuan,” sebut Kakak Bahrum.

Peserta Jambore yang berkegiatan dari tanggal 18-21 Desember 2019 saat ini sarana dan prasarananya perlu mendapatkan perhatian Pemkab Langkat, karena itu dalam kesempatan ini kami sampaikan aspirasi ini, lanjutnya meminta kepada DPRD Langkat memperjuangkan.

Wakil Ketua DPRD Langkat, Ir. Antoni yang berasal dari Partai Amanat Nasional sangat terharu dengan kedatangan adik-adik peserta Jambore.

“Kalian mengingatkan saya berpramuka di SMP Negeri 2 Pangkalan Brandan tahun 1982 yang lalu,” kenang Antoni.

Pada kesempatan itu, ia memaparkan tentang apa itu DPRD baik tugas pokok dan fungsi serta seluk beluk DPRD Langkat secara rinci sesuai maksud dan tujuan kunjungan Peserta Jambore.

Antoni berharap informasi yang diperoleh dapat menambah pengetahuan adik-adik peserta jambore dan dijadikan motivasi untuk terus belajar lebih giat lagi agar kelak dapat menggantikan posisi mereka sebagai anggota DPRD Langkat.

“Rajin-rajin belajar dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya agar cita-cita adik-adik peserta Jambore Pramuka dapat tercapai,” pesan Antoni.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply