Forum K3 Langkat Lakukan Audiensi Ke DPRD

Forum K3 Langkat Lakukan Audiensi Ke DPRD

 

Setelah terbentuk 1 Agustus 2019, Forum Komunikasi Pekerja K3 Langkat (FK-PK3 Langkat) lakukan audiensi ke kantor DPRD Kabupaten Langkat, Jum’at (23/12).

Audiensi FK-PK3 Langkat yang diketuai Zulfadli, ST dan sekretaris Surayadi Nur Lubis, SH disambut pimpinan DPRD Langkat di ruang kerja Ketua DPRD Langkat.

“Ini merupakan pertemuan kedua yang kami terima dihari ini, sebelumnya kami menerima audiensi pengurus Karang Taruna Kabupaten Langkat,” ucap Ketua DPRD Langkat Surialam, SE saat menerima audiensi FK-PK3.

Ketua FK-PK3, Zulfadli, mengatakan bahwa maksud audiensi untuk memperkenalkan diri keberadaan FK-PK3 yang baru terbentuk karena selama ini tidak banyak yang mengetahui FK-PK3.

“K3 itu Keselamatan dan Kesehatan Kerja,” sebutnya merinci K3.

Selain itu, kami datang untuk menyambung tali silaturahmi dan berdiskusi terkait pesan Menteri Ketenagakerjaan RI dalam mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional sesuai UU nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, ujarnya.

Tugas kami salah satunya untuk membantu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat karena FK-PK3 turut mengawasi setiap projek dari perusahaan/pabrik yang mempekerjakan tenaga kerja.

“Di FK-PK3 orang-orangnya sudah bersertifikasi,” lanjutnya memberi penjelasan.

Wakil Ketua DPRD Langkat, Ir. Antoni, yang turut menerima audiensi berharap keberadaan FK-PK3 dapat membantu tugas-tugas Dinas Tenaga Kerja Langkat.

Ia juga menjelaskan bahwa, di DPRD Langkat ada Komisi B yang perannya  untuk menangani ketenagakerjaan.

“Kami mendukung keberadaan forum ini, semoga FK-PK3 dapat bekerja secara maksimal demi meningkatkan kesadaran pengusaha, tenaga kerja dan masyarakat dalam menjaga K3,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply