Jelang Peringatan Hari Jadi Langkat, Pimpinan DPRD Undang Dinas Pariwisata

Jelang Peringatan Hari Jadi Langkat, Pimpinan DPRD Undang Dinas Pariwisata

 

Di awal tahun 2020, Pimpinan DPRD Langkat awali kerja dengan mengundang Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat untuk membahas persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 270 tahun 2020.

Hari Jadi Kabupaten Langkat yang jatuh pada Jum’at, 17 Januari 2020 agar terlaksana dengan sukses.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Langkat, Surialam, SE saar memimpin rapat didampingi Wakil Ketua DPRD, Ir. Antoni di hadapan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan di ruang kerjanya, Kamis (2/1/2020).

“Kami ingin alokasi anggaran yang telah disahkan, dapat maksimal digunakan untuk perayaan Hari Jadi Kabupaten Langkat,” ujar Surialam.

Kadis Pariwisata, Nur Elly Heriani Rambe mengatakan bahwa dinasnya sudah mempersiapkan segala sesuatu tentang Hari Jadi.

Dalam agenda tahunan itu, akan dilibatkan 14 etnis yang ada di Kabupaten Langkat untuk turut serta memeriahkannya.

“14 etnis itu, kita tampilkan di acara resepsi Hari Jadi,” ujar Nur Elly Heriani.

Selain itu, menjelang pelaksanaan Hari Jadi diadakan perlombaan seperti lomba memasak, lomba busana melayu, pantun dan tarian melayu.

Kadis Pariwisata berharap kedepannya, DPRD Langkat dapat menyetujui anggaran pembuatan tenda untuk Hari Jadi karena saat ini masih menyewa pada pihak ketiga.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Langkat, Antoni menyinggung tentang pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor kepariwisataan.

Ia berharap agar Dinas Pariwisata dapat menggenjot pendapatan dari sektor pariwisata ada PAD Kabupaten Langkat jadi meningkat.

“Ini merupakan bagian dari suksesi visi dan misi Bupati Langkat periode 2019-2024 yang menitik beratkan sektor pariwisata,” demikian harapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply