Warga Dusun III Desa Minta Kasih Dikunjungi Reses DPRD

Warga Dusun III Desa Minta Kasih Dikunjungi Reses DPRD Langkat

 

Warga Dusun III Suka Jahe Desa Minta Kasih Kecamatan Salapian sangat berbangga didatangi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Ralin Sinulingga, SE yang melaksanakan reses yang dilaksanakan di balai dusun, Senin (6/1).

Pasalnya dusun mereka baru pertama kali didatangi anggota DPRD Langkat yang melaksanakan reses.

Hal ini disampaikan salah seorang warga Dusun III Suka Jahe sebelum menyampaikan aspirasinya.

“Belum pernah ada sekali pun anggota DPRD Langkat yang reses di dusun kami,” sebut warga sembari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Langkat.

Menyahuti pernyataan warga, Ralin Sinulingga mengatakan kehadirannya untuk menampung aspirasi, disamping itu juga untuk menjalin hubungan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik dengan warga.

“Diharapkan aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 3-7 Januari 2020 nantinya dapat terealisasi, termasuk aspirasi dari dusun ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan reses tersebut, beberapa warga dusun yang hadir menyampaikan berbagai permasalahan pembangunan yang dibutuhkan.

Salah seorang warga yang bernama Purwanto meminta perbaikan jalan yang saat ini masih aspal lapen yang sudah rusak untuk ditingkatkan menjadi aspal hotmix. Ia juga bermohon bantuan untuk mesjid Al-Amin di daerah itu.

Selain itu, warga lainnya berharap rehab jembatan dan meminta bantuan ternak karena ketersediaan rumput di daerah mereka cukup banyak.

Ralin dikesempatan itu menanggapi permintaan warga dengan memberikan tanggapan bahwa untuk bantuan sosial kepada mesjid dapat diberikan dengan menyiapkan proposal permintaan bantuan.

Ia menjelaskan bantuan kepada mesjid dan rumah ibadah lainnya hanya dapat diberikan pemerintah daerah 1 kali saja dalam kurun waktu 4 tahun, baru kemudian bisa mendapatkan bantuan lagi.

Secara pribadi sambungnya, hari ini saya akan memberikan sumbangan pribadi untuk membantu rampungnya mesjid Al-Amin.

“Semoga bantuan pribadi ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Hadir dalam reses itu, yang mewakili Camat Salapian, Polsek, Kepala Desa Minta Kasih, Teddy Sofianta Tarigan, SE, para perangkat desa, tokoh agama dan warga dusun.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply