Petani Di Teluk Aru Langkat Butuh Irigasi

Petani Di Teluk Aru Langkat Butuh Irigasi

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Donny Setha, laksanakan reses di Kecamatan Pangkalan Susu, tepatnya di Desa Tanjung Pasir untuk menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, Langkat 5, Selasa (7/1).

Daerah pemilihan 5 (Teluk Aru) yang terdiri dari Kecamatan Besitang, Pangkalan Susu, Brandan Barat, Sei Lepan, Babalan dan Pematang Jaya dijadwalkan Wakil Ketua DPRD untuk menemui konstituennya pada reses pertama di masa periode 2019-2024 selama 5 hari dari tanggal 3 sampai dengan 7 Januari 2020.

Dalam reses yang dihadiri Camat Pangkalan Susu, Tengku Fahrizal Azmi, Kepala Desa Tanjung Pasir, Faisal Rehza, Babinkamtibmas, perangkat desa dan warga itu, salah seorang peserta reses yang bernama Sumarno ungkapkan bahwa Desa Tanjung Pasir dan 2 desa yang berdampingan dengan desanya yang mayoritas sebagai petani menginginkan adanya irigasi di persawahan mereka.

Ia menyakini dengan adanya irigasi, hasil pertanian akan meningkat menjadi lebih baik.

“Diperkirakan 400 kg gabah per rantei dapat dihasilkan dari tanaman padi yang beririgasi,” ujarnya menyakinkan.

Sumarno juga mengeluhkan langkanya pupuk bersubsidi dan rendahnya harga jual gabah, sementara pupuk non subsidi yang petani beli mahal harganya.

Mendengar keluhan warga, Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha, mengatakan bersabar dan akan memperjuangkannya.

Selama ini jelasnya, pemerintah daerah masih memfokuskan irigasi di Kecamatan Sei Lepan karena daerahnya sering terkena banjir.

“Saya sebagai wakil rakyat yang hari ini turun ke daerah pemilihan saya, mudah-mudahan kedepannya desa ini akan tersentuh pembangunan,” ujar politisi Gerindra itu.

Ia juga mengingatkan warga, agar tidak sungkan untuk menyampaikan permasalahan di daerah dengan menemuinya di Kantor DPRD Langkat.

Selain masalah pertanian, disampaikan juga keinginan rehab sekolah SD Negeri 050776 Desa Tanjung Pasir oleh kepala sekolah. Adanya peraturan yang dikeluarkan pemerintah daerah agar setiap desa terbentuk Relawan Anti Narkoba. Pengaspalan jalan setiap dusun secara bertahap dan jalan pertanian sebagai akses petani untuk mengangkut hasil bumi.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply