Aspirasi Masyarakat Dari Hasil Reses Diparipurnakan

Aspirasi Masyarakat Dari Hasil Reses Diparipurnakan

 

DPRD Kabupaten Langkat gelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses masa sidang I tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan pimpinan dan anggota DPRD Langkat ke daerah pemilihannya (dapil) masing-masing, Senin (13/1/2020).

Tertampung sebanyak 839 aspirasi masyarakat dari hasil reses anggota DPRD Langkat yang dilaksanakan tanggal 3-7 Januari 2020.

Dari jumlah 839 aspirasi itu, dapil I tertampung 135 aspirasi, dapil II 145 aspirasi, dapil III 236 aspirasi, dapil IV 207 aspirasi dan dapil V sebanyak 116 aspirasi.

Jumlah aspirasi-aspirasi itu diketahui saat juru bicara masing-masing dapil membacakan laporan hasil reses seluruh anggota DPRD Langkat dihadapan rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Langkat, pimpinan dan anggota DPRD Langkat, perwakilan unsur forkopimda, para Kepala OPD, camat dan undangan lainnya.

Dari laporan hasil reses yang dibacakan juru bicara dapil I Drs. Pimanta Ginting, dapil II Zulhijar, S.Pd, dapil III Sribana Perangin Angin, SE, dapil IV Aidir Syahputra, SH.I dan dapil V dengan juru bicaranya Juriah, didominasi usulan-usulan untuk pengaspalan jalan yang diminta masyarakat.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang memimpin rapat mengatakan hasil reses yang merupakan pokok-pokok pikiran DPRD Langkat akan diinput dalam e-planning (perencanaan elektronik) dalam merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Karena itu ia meminta kepada Bupati Langkat agar aspirasi-aspirasi yang ditampung, baik tentang infrastruktur, sosial dan ekonomi untuk dapat masuk dalam RKPD Kabupaten Langkat.

“Terealisasinya aspirasi masyarakat melalui pokok-pokok pikiran DPRD ini semata-mata demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Langkat,” ungkap Ketua DPRD.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengatakan bahwa kegiatan reses sangatlah penting dan bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat dalam menjawab berbagai kebutuhan yang dihadapi masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih atas kiprah anggota DPRD Langkat dalam memfasilitasi berbagai aspirasi masyarakat ketika langsung berada dilapangan untuk melihat dan mendengar keinginan masyarakat sebagai wujud amanah sebagai wakil rakyat.

“Kesemua hasil reses akan menjadi perhatian pemerintah daerah yang diwujudkan dalam program-program kerja yang menyentuh kepentingan masyarakat berdasarkan skala prioritas,” ucapnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply