Penanganan Covid-19 Di Langkat Menunjukkan Trend Baik

Penanganan Covid-19 Di Langkat Menunjukkan Trend Baik

 

Upaya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk memutus mata rantai dan penanganan virus corona (covid-19) menunjukkan trend yang baik. Hal ini terbukti saat Pimpinan DPRD Langkat melakukan monitoring ke kantor camat dan puskesmas di Kecamatan Pematang Jaya, Brandan Barat dan Babalan, Rabu (29/4),

Di tiga wilayah Teluk Aru ini, Pimpinan DPRD yang terdiri dari Ketua DPRD Surialam dan wakilnya Antoni memberikan apresiasi kepada Camat dan Kepala Puskesmas atas kerja keras dan kerjasamanya dalam penanganan virus corona.

Disetiap kesempatan, Ketua DPRD Langkat Surialam mengingatkan Camat dan Kepala Puskesmas untuk berupaya semaksimal mungkin agar Langkat terhindar dari virus corona.

“Tanamkan dalam diri untuk bekerja maksimal dan lakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak dalam menangani dan dampak dari virus corona,” pesan Ketua DPRD kepada para Camat dan Kepala Puskesmas.

Menyambung pernyataan Surialam, Antoni juga mengingatkan para Kepala Desa yang hadir di aula kantor Camat Pematang Jaya agar penyaluran bantuan sosial dampak covid-19 tepat sasaran dan jangan tumpang tindih karena bantuan nantinya ada dari Kementerian Sosial, Kementerian Desa, Provinsi dan Kabupaten untuk masyarakat.

“Perlu kehati-hatian dalam hal ini, karena kita tidak ingin menjadi permasalahan di kemudian hari,” pintanya.

Pada saat monitoring itu, Pimpinan DPRD Langkat mengingatkan Camat dan Kepala Puskesmas agar lebih ekstra dalam bekerja, terkhusus mengantisipasi warga yang mudik menjelang lebaran idul fitri.

Pimpinan DPRD berharap kepada Camat untuk terus menghimbau warganya demi kebaikan bersama untuk tidak mudik tahun ini demi mengantisipasi penyebaran virus corona masuk ke Kabupaten Langkat.

Dalam monitoring itu, juga ditampung aspirasi Kepala Puskesmas Brandan Barat yang berharap perhatian terhadap puskesmasnya yang berukuran terlalu kecil dengan ukuran 8×14 meter.

“Perlu perhatian dari Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap puskesmas kami,” harap Rizal Kepala Puskesmas Brandan Barat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply