Donny Setha Reses Di Kawasan Hutan Mangrove

Donny Setha Reses Di Kawasan Hutan Mangrove

 

Mengambil tempat di graha taman ekowisata hutan mangrove Desa Lubuk Kertang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr. Donny Setha, ST. SH. MH, Kamis (27/1/2022), sekitar pukul 14.00 Wib, laksanakan reses masa sidang I Tahun ke III Tahun Anggaran 2022.

Dalam reses itu, Donny menyampaikan banyak manfaat dari kegiatan reses. Reses adalah kegiatan untuk menjemput aspirasi, menampung aspirasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga DPRD Langkat dan masyarakat yang menyampaikan aspirasi itu terhadap persoalan di desa.

“Hari ini saya datang dan tujuan saya hadir pada hari ini,” ucap Donny saat menyampaikan arti reses kepada masyarakat yang hadir.

Kepala Desa Lubuk Kertang Jul Insan berharap kepada Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha untuk memperjuangkan adanya embung atau waduk di desa Lubuk Kertang untuk mengairi lahan pertanian karena masyarakatnya mayoritas petani.

Ada sekitar 830 hektare luas lahan pertanian tadah hujan di desa Lubuk Kertang dan desa Lubuk Kertang salah satu lumbung padi di Kabupaten Langkat, sebut Jul Insan.

Kemudian Jul Insan juga mengeluhkan masih maraknya pencurian kayu mangrove di kawasan hutan mangrove Lubuk Kertang.

Pada reses itu, warga desa Lubuk Kertang Syahyan Rahman berharap agar menjadi perhatian pembangunan akses jalan dan juga menyampaikan keinginan agar adanya waduk di desa Lubuk Kertang.

Warga lainnya, Ahadi Yusuf, berharap agar jalan dusun yang ada di desa Lubuk Kertang dapat diaspal hotmix dan meminta rehab tanggul air asin di Dusun II menuju Dusun III.

Sementara perwakilan dari ibu-ibu yang disampaikan ibu Icut mengeluhkan pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pemerintah lainnya untuk keluarga miskin yang tidak tepat sasaran, dimana yang mampu dapat bantuan PKH sedangkan yang miskin tidak dapat.

“Menangis kami di depan pintu, melihat yang mampu dapat bantuan, sedangkan kami yang miskin tidak dapat,” lirih ibu lainnya menyampaikan.

Peserta reses menyampaikan aspirasinya ke Wakil Ketua DPRD Kab. Langkat

Terhadap aspirasi yang disampaikan masyarakat, Donny berjanji akan menindak lanjuti semua aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam rapat dan dengan berkoordinasi ke dinas maupun instansi terkait. Permasalahan pencurian kayu mangrove, akan kita undang pihak-pihak terkait untuk membicarakan lebih lanjut.

Terhadap permintaan hotmix jalan, ia berjanji akan memperjuangkan hotmix jalan dusun di desa Lubuk Kertang menjadi prioritas.

Giat reses ini dihadiri Camat Brandan Barat yang diwakili Sekcam, Ketua BPD Lubuk Kertang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat desa Lubuk Kertang.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply