Ralin : Bertahap Saya Upayakan Pembangunan Di Desa Purwobinangun

Ralin : Bertahap Saya Upayakan Pembangunan Di Desa Purwobinangun

 

Saya tidak mau berikan janji manis kepada masyarakat, tapi saya akan upayakan dapat merealisasikan setiap usulan prioritas yang disampaikan masyarakat secara bertahap dapat tertampung dalam APBD Kabupaten Langkat.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Ralin Sinulingga di hari ketiga pelaksanaan reses masa sidang tiga tahun ketiga ke Desa Purwobinangun Kecamatan Sei Bingai untuk tampung aspirasi masyarakat, Sabtu (3/9/2022) yang kedatangannya disambut warga desa dengan memakaikan kain beka buluh khas suku karo sebagai bentuk penghormatan yang disematkan oleh Kepala Desa.

Ralin pada pembukaan acara reses menyampaikan bahwa Desa Purwobinangun dalam APBD tahun 2022 mendapatkan empat titik pembangunan. “Hari ini saya lakukan reses untuk menampung aspirasi agar dapat masuk dalam APBD 2023 karena saya ingin desa ini tersentuh dalam setiap pembangunan dan desa ini jadi tanggung jawab saya,” ujarnya.

Saya akan menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat kepada saya dengan sebaik-baiknya karena masyarakat lah yang bisa mengantarkan saya duduk di lembaga DPRD Langkat, sambungnya.

Kepala Desa Purwobinangun Rismayanti Br. Keliat dikesempatan itu meminta warga yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua DPRD Langkat.

“Ayo kita gunakan waktu hari ini untuk menyampaikan aspirasi, rugi kita sudah bertemu langsung dengan wakil rakyat kita, mudah-mudahan dapat direalisasikan,” ajak Kades Rismayanti pada warganya.

Dalam resesnya, Ralin memberikan bantuan beras kepada lansia yang hadir pada saat reses

Dalam reses itu, yang menjadi perhatian Ralin atas permintaan warga adalah jalan penghubung desa ke kwala mencirim dan jalan pertanian.

Dipenghujung acara Ralin mengatakan akan berkoordinasi dengan anggota DPR-RI untuk memenuhi aspirasi warga demi untuk tidak membebani anggaran di Kabupaten Langkat.

Hadir diacara reses itu, Plt. Camat Sei Bingai, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sei Bingai, ibu-ibu PKK, para Perangkat Desa Purwobinangun dan warga.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok PKK foto bersama dengan Ralin Sinulingga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply