Ketua DPRD Buka MTQ Kecamatan Sei Bingai

Ketua DPRD Buka MTQ Kecamatan Sei Bingai

 

Menjelang diadakannya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Langkat yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2022 di Kecamatan Pematang Jaya, masing-masing kecamatan gelar MTQ untuk menjaring bibit-bibit potensial demi mengharumkan nama kecamatannya.

Kali ini, Minggu (11/9/2022) di Kecamatan Sei Bingai menggelar MTQ ke 55 tingkat kecamatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Islam Pasar VII Namu Ukur Utara yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin.

Acara dimulai dengan pawai ta’aruf dari Masjid Taqwa Raider menuju Masjid Nurul Islam oleh ibu-ibu perwiritan dari beberapa majelis taqlim, pelajar MTS dan para kafilah utusan desa, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Rayhan Ramadhan Sitepu yang merupakan juara 2 MTQ Kabupaten Langkat tahun 2021.

Ketua Pantia Pelaksana MTQ, Sariono, menjelaskan bahwa MTQ dilaksanakan selama 2 hari dengan diisi beberapa kegiatan perlombaan antara lain Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Pildacil dan busana muslim anak-anak.

Ketua DPRD Langkat saat pidato

Ketua DPRD Langkat dikesempatan itu menyatakan sangat gembira dan senang menyaksikan di Langkat Hulu yang merupakan daerah pemilihannya begitu semangat dan antusias menyambut pelaksanaan MTQ Kabupaten dengan melaksanakan MTQ disetiap kecamatan khususnya di Sei Bingai.

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan MTQ ini yang juga sebagai Syiar Islam yang harus kita dukung bersama sesuai visi Bupati agar Langkat Religius,” ungkap Ketua DPRD dihadapan Plt. Camat Sei Bingai, Danramil, Babinkamtibmas Polsek Sei Bingai, Ka KUA, Ketua DMI kecamatan, para Kepala Desa se Kecamatan Sei Bingai, Ibu-ibu PKK kecamatan dan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ibu-ibu perwiritan dan warga desa Namu Ukur Utara yang hadir.

Semoga dengan kegiatan ini lanjutnya mengatakan, dapat menyeleksi kemampuan anak-anak yang nantinya ikut serta sebagai duta dari Kecamatan Sei Bingai dalam mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Langkat.

“Saya berharap MTQ Kecamatan Sei Bingai ini dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Qur’an, dapat membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Kecamatan Sei Bingai,” ujar Ketua DPRD Langkat menutup sambutannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply