Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 273 Diperingati

Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 273 Diperingati

 

DPRD Langkat gelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 273 tahun yang mengusung tema Langkat Berbudaya, Pariwisata Bangkit, UMKM Maju, di gedung DPRD Langkat, Selasa pagi (17/1/2023).

Dipimpin Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Langkat yang setiap tahunnya diperingati tanggal 17 Januari sesuai Peraturan Daerah nomor 11 tahun 1995 merupakan momentum acara puncak peringatan sejarah lahirnya Kabupaten Langkat.

Dengan balutan busana melayu para anggota dewan sebagai peserta rapat dan tamu yang hadir sebagai tanda Kabupaten Langkat disebut tanah melayu negeri betuah, yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara diwakili Kaiman Turnip sebagai Staf Ahli Gubsu bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, anggota DPR-RI Delia Pratiwi, beberapa Kepala Daerah se Kabupaten/Kota Sumut, Sultan Langkat, Tuan Guru Babussalam, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, unsur Forkopimda Langkat, Dansat TNI/Polri, Sekda, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Langkat serta tamu undangan lainnya.

Plt. Bupati dan Pimpinan DPRD Langkat bersama saat memasuki ruang rapat paripurna

Beberapa pantun pun diberikan sebagai tanda membuka rapat paripurna oleh Sribana. Selanjutnya Sribana menyampaikan, jika kegiatan paripurna yang dilaksanakan merupakan sarana refleksi perkembangan Kabupaten Langkat dari masa ke masa.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat hari ini merupakan sarana refleksi bagi kita semua dalam membangun bumi betuah menuju Langkat yang maju, berbudaya dan religius,” ucapnya.

Sribana mengajak 14 etnis yang ada di Kabupaten Langkat (etnis melayu, karo, jawa, mandailing, banjar, batak toba, aceh, minang, banten, dairi, simalungun, bali, tionghoa dan nias) yang berhadir, untuk saling menjaga keharmonisan dengan saling hormat menghormati untuk merajut kebersamaan dengan tetap menganut Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung.

Dikesempatan itu, Sribana juga mengucapkan apresiasi atas keberhasilan kepemimpinan Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin yang membawa Langkat lebih baik lagi. Tidak lupa Sribana mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun rasa memiliki dan rasa mencintai terhadap Kabupaten Langkat dengan turut melanjutkan pembangunan dan memelihara pembangunan itu.

Tari persembahan tanda pembuka acara rapat paripurna

Sementara itu, pada pidato Gubernur menyatakan bahwa Kabupaten Langkat adalah salah satu prioritas pembangunan infrastruktur jalan dengan panjang yang dibangun sejauh 40,29 kilo meter.

“Ini salah satu upaya peningkatan pendapatan dan taraf hidup masyarakat dengan melakukan kegiatan ekonomi,” jelas Kaiman Turnip membacakan pidato Gubsu.

Gubsu juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat daerah untuk memberikan dukungan dan partisipasi menjaga kekondusifan serta ketertiban untuk kesuksesan penyelenggaraaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan bulan November 2024.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply