Warga Desa Telaga Said Keluhkan Rusaknya Jalan Desa

Warga Desa Telaga Said Keluhkan Rusaknya Jalan Desa

 

Sempat meminta Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin untuk mengunjungi Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan terkait rusaknya kondisi jalan, akhirnya warga Desa Telaga Said berharap Ketua DPRD Langkat membantu agar diperhatikan oleh pemerintah daerah terhadap jalan disana.

Menyahuti itu, Ketua DPRD Langkat yang telah turun langsung meninjau lokasi, selanjutnya mengundang Asisten Ekbang, Dinas PU, Camat Sei Lepan, Kepala Desa Telaga Said dan pihak perusahaan yang berada disekitar desa dalam rapat dengar pendapat (RDP) membicarakan kondisi jalan Desa Telaga Said di gedung DPRD Langkat, Rabu (22/2/2023).

Ketua DPRD Langkat meminta Dinas PU agar memprioritaskan pengaspalan jalan di Desa Telaga Said. “Saya sudah tinjau ke lapangan dan merasakan langsung bagaimana parahnya jalan di desa ini. Atas keadaan ini, terpanggil hati saya bagaimana agar jalan Desa Telaga Said diprioritaskan untuk diperbaiki,” ucap Ketua.

Lebih lirih lagi sambung Ketua DPRD, mengulangi permohonan warga yang menyatakan kalau pun tidak diaspal, pengerasan pun jadi.

“Melalui RDP ini saya mengetuk hati kita semua, terutama pihak PT. PISS, PT. Rapala dan PT. Buluh Telang yang hadir saat ini untuk membantu masyarakat dari dana CSR,” harapnya.

Ketiga perusahaan yang berbatasan dengan Desa Telaga Said bersedia membantu. Dari PT. Rapala akan mempersiapkan mesin grader jika diperlukan dan akan memberikan batu koral untuk perbaikan jalan desa. PT. PISS menyatakan bahwa pihaknya sudah selalu membantu dan PT. Buluh Telang pun akan membicarakannya dengan pihak direksi untuk membantu.

Sekretaris Desa Telaga Said, Iis Rianto, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Langkat yang telah memfasilitasi terlaksananya RDP dan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan.

Iis pun menjelaskan bahwa jalan di desanya sudah rusak berat dan berlubang-lubang, apalagi di musim penghujan, jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui kenderaan roda 2 dan roda 4, “bahkan kenderaan gardan dua pun tidak bisa melewati jalan ini dikala musim hujan,” ucapnya.

Dari perwakilan Dinas PU yang hadir, menyatakan aspirasi yang disampaikan dalam RDP mereka tampung dan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan survey ke Desa Telaga Said.

Ketua DPRD Langkat sebelum menutup rapat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berjanji akan membantu Desa Telaga Said sembari berpesan “jangan ada waktu tersisa untuk berbuat baik bagi masyarakat,” pungkas politisi Partai Golkar ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply